DaerahEkonomi

Prescon Generasi Happy 2024, Tri Hadir untuk ‘Naikin Level di Dunia Digital’ Gen Z

0

REPORTASE9.ID – Tri Gelar Prescon Generasi Happy 2024 di Banjarbaru, dengan tema ‘Naikin Level di Dunia Digital’ bertempat di Kala Cafe Sabtu (14/12/2024).

Kegiatan Generasi Happy Festival ke 4 Tri, Jambi, Banten, Sidoarjo dan di banjarmasin dan Banjarbaru menjadi kota terakhir sebagai penutup event.

EVP- Head Of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison Swandi Tjia mengatakan, dalam event ini kita hadir di Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Kami ingin memanfaatkan dan mempergunakan sebanyaknya generasi muda dan gen z, untuk meningkatkan potensi diri mereka di level yang lebih tinggi,”ujarnya.

EVP- Head Of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison Swandi Tjia (Foto : Azmi/R9)

Lanjutnya Swandi juga menuturkan populasi di Kalimantan Selatan itu sekitar 3,2 juta penduduk itu kaula mudanya 26,8 persen, khususnya di Banjarmasin dan Banjarbaru. Banjarmasin itu 33,6 persen gen z, dan di Banjarbaru itu 32,6 persen gen z. 

Berdasarkan IDN Report dan IDN gen z itu bisa melakukan online dalam satu hari 1 sampai 6 jam pegang handphone atau smartphone.

Karena kita melihat peluang yang begitu besar dengan jumlah gen z tadi, sehingga bisa mempergunakan digital lebih positif dan lebih kreatif. Karena generasi inilah yang bukan hanya menguasai teknologi tapi juga menguasai di sisi digital.

“Kita mengharapkan dengan penguasaan teknologi dan digital ini temen-temen ini bisa menjadi generasi digital yang positif dan kreatif,”tutupnya.

Kemudian Network Coverage Population (NCP) kartu Tri di Kalimantan Selatan (Kalsel) mencapai 90 persen.

“Jaringan Tri menjangkau 150 kecamatan. Artinya, hampir semua orang menikmati jaringan kami,” katanya.

Swandi menjelaskan, kapasitas jaringan Tri selalu dipantau. Jika mencapai 85 persen, jaringan akan di-upgrade. 

“Ini seperti jalan tol. Jika pintu gerbang kecil, kendaraan tersendat. Maka tol perlu diperbesar,” ujarnya.

Selain upgrade kapasitas, Tri juga memperluas coverage jaringannya. Kendati begitu, perluasan di Kalimantan memiliki tantangan tersendiri.

“Tidak semua wilayah padat penduduk. Kami harus mempertimbangkan aspek bisnis,” tutupnya.

VP Head of Region Kalimantan, Sugiyanto berkomitmen memperluas jaringan. Lebih dari itu, pihaknya ingin mendukung kreativitas dan bisnis di era digital.

Dirinya berharap inovasi produk Tri dapat meningkatkan pertumbuhan pelanggan. 

“Teknologi bukan hanya untuk bermain, tapi juga untuk bisnis,” ujarnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

More in Daerah